Delegasi UKMU Nafilah Sabet 2 Piala di MLA IAIN Salatiga





shahafah – Delegasi UKMU Nadi Walisongo fi al-Lungoh al-Arabiyyah (Nafilah) berhasil menyabet dua piala dalam Mutsabaqoh Lungoh al-Arabiyyah (MLA) 2017 di IAIN Salatiga. Perlombaan yang diadakan oleh UKM al-Ittahadu ath-Tholabah lit Tarqiyyatil Lungoh al-Arabiyyah (Ittaqo) ini bertajuk “Humanisasi Budaya Timur Tengah di Bumi Nusantara”. Selasa, (29/9/2017).

Ialah Fajrurahman Hamid, Andita Apriliana, dan Nuzulia Rohmah yang menyumbangkan satu piala karena berhasil menjadi juara 2 dalam kategori debat bahasa Arab. Serta satu piala lagi oleh Annisa Fauziyyah yang menjadi juara 3 dalam kategori Tughonni Al-Ghina (menyanyi Bahasa Arab).

Untuk mempersiapkan diri menghadapi perlombaan tersebut, para delegasi mempersiapkan diri dengan rajin berlatih. “Persiapannya baca-baca referensi terkait tema-tema yang akan diujikan. Tiap hari, tiap ada jam kosong kita latihan. Latihannya kurang lebih dua mingguan,” tutur pria yang pernah mewakili UIN Walisongo dalam PIONIR ke VIII di UIN Ar-Raniry Aceh.

Sedangkan Annisa, walaupun persiapannya hanya semingguan namun tetap mengantarkannya  menjadi juara. “Saya latihan menyanyinya sekitar satu minggu. Lagunya ada dua. Lagu wajibnya Lughotul alam dan lagu bebasnya  saya nyanyi Intai. Ke depannya saya berharap bisa lebih ngembangin kemampuan menyanyi saya,” jelas mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab itu.

Melihat prestasi a’dho’ Nafilah, Rosyid Ridho selaku rois ‘amm mengharapkan ke depannya bakat dan skill a’dho Nafilah di bidang bahasa Arab bisa terus dikembangkan. 

“Saya senang sekaligus bangga bisa mengharumkan nama UIN Walisongo. Sekalipun delegasi kami belum juara satu. Tapi saya harap ke depannya a’dho Nafilah dapat lebih mengembangkan bakat dan skill mereka di bidang bahasa Arab. Agar bisa lebih bersaing di luar sana,” tulisnyanya saat diwawancarai via WhatsApp.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROFIL NAFILAH

Konflik Palestina-Israel

CONTOH TEKS MC BAHASA ARAB