Milad ke-32 : UKM Nafilah Menguatkan Misi, Membangun Prestasi

Foto bersama sesudah acara perlombaan outbond dalam rangka merayakan milad ke-32.
(Doc. Panitia Milad)


        Shahafah - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) merupakan sebuah organisasi kemahasiswaan
atau tempat berkumpulnya para mahasiswa yang mempunyai kesamaan minat, kegemaran, kreativitas, dan orientasi aktivitas penyaluran kegiatan ekstrakurikuler di dalam kampus. Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang mempunyai banyak UKM/UKK yang berada dibawah naungan Universitas atau Fakultas, UKM NAFILAH (Nadi Walisongo Fii Lughoh Al-‘arabiyyah) merupakan salah satu UKM yang berada dibawah naungan Universitas. 

UKM NAFILAH merupakan sebuah organisasi yang mendalami bahasa dan sastra arab di kalangan mahasiswa UIN Walisongo Semarang. UKM NAFILAH berdiri pada tanggal 31 Oktober 1991, dimana pada tahun sekarang memasuki usia yang ke-32 tahun. Dalam rangka acara Milad yang ke-32, UKM ini mengangkat tema “32 tahun: Menguatkan Misi, Membangun Prestasi”. 

Dalam Rangka acara Milad ini, ketua pelaksana Acara Milad mempunyai harapan buat UKM NAFILAH Kedepannya. “Semoga NAFILAH kedepannya bisa terlihat gak Cuma di UIN saja tapi diluar UIN juga, mau itu prestasinya atau apa saja yang membuat nama UKM NAFILAH harum diluar UIN Walisongo” Kata Ketua Pelaksana acara Milad, Septi.

Tidak hanya ketua pelaksana saja yang mempunyai harapan yang besar terhadap UKM NAFILAH, tak mau kalah Ketua angkatan A’dho 2023 juga mempunyai harapan yang besar setelah acara Milad ini terlaksana. “Semoga setelah milad ini anggotanya semakin kompak dan berasa kekeluargaannya” ucap Wildan, selaku Ketua angkatan A’dho 2023.

Selain harapan yang besar untuk UKM NAFILAH, tak lupa ada sebuah pesan yang disematkan dalam harapan tersebut untuk memajukan semangat dan solidaritas. “Internalnya tambah kompak, solid gitu. Untuk prokernya dimaksumalin, intinya kekompakan dan komunikasi tidak boleh putus baik itu antara a’dho dan pengurus atau keluarga besar NAFILAH” Kata Dyah, salah satu Pengurus UKM NAFILAH.

Dengan adanya Acara Milad yang ke-32 ini, Semoga UKM NAFILAH bisa membesarkan namanya dengan adanya potensi yang kita punya, meraih prestasi dimana-mana, dan menebarkan kebaikan dan manfaat bagi seluruh mahasiswa.


Penulis : Marwa Asilia Nazhifah
Editor : Nayla Jannatul Ma'wa
Publish : Qism Shahafah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROFIL NAFILAH

Konflik Palestina-Israel

CONTOH TEKS MC BAHASA ARAB